MAAF, SAYA MENGHAMILI ISTRI ANDA

Ada ibu muda tetangga saya yg kesal dgn iklan kondom Fiesta yg temanya Work Hard Play Hard. Katanya, jelas banget bhw pasangan dlm iklan tsb mau ml sebab dari rumah sudah berbekal kondom dan menurutnya iklan itu bener-bener membuat generasi muda jadi rusak.

Jadi rusak? Emang generasi sekarang belum rusak? Lgpula apa sih yg dia maksud rusak? Apa dia pikir hari gini orang pacaran cuma pegangan tangan aja? jadul amat? Emang kemana aja sih tuh ibu? Masa sih dia gak liat bhw anak muda skrg pinter2, menikah bln januari dan melahirkan anak pertamanya bln juli thn yg sama– begitu protes saya, tentu saja cuma berani dlm hati. Sebab begini, beberapa bulan yg lalu saya pernah baca hasil survey di sebuah koran nasional ternama ttg Jogja yg termasuk ranking atas kota dimana pasangan mudanya melakukan seks pra marital. Masuk akal sih sebab di sini banyak banget anak muda yg kost. Katakanlah tiga dari sepuluh anak muda tsb beriman dan bermoral kuat, masih ada tujuh lagi kan yg menganggap seks pra marital gak jahat. Dan kalau mereka gak sadar diri utk berbekal kondom dari rumah, paling sedikit ada tujuh bayi yg lahir dgn: 1. predikat anak haram (dr segi sosial) 2. gak punya akte kelahiran (dr segi hukum) 3. gak mendapat kasih sayang yg utuh (dr segi hak asazi anak) — sebab mgkn ortunya masih begitu muda atau blm lulus kuliah, blm dapat kerja, atau berantem terus. Bayangkan, semua kemalangan sang anak sebenarnya bisa dicegah hanya dgn memakai kondom. Dia bisa lahir dari ortu yg benar-benar menginginkannya, bukan dari sepasang anak muda bodoh yg ml tanpa perlindungan.

Satu-satunya yg saya gak suka dari iklan tsb adalah animasinya yg jelek dan norak abis, selain itu buat saya pesannya cukup kuat sebab hari gini moral dan agama hanya bisa melindungi beberapa orang saja. Waktu saya ceritain ini ke husband, komentarnya begini: ‘Iya kalau yg lihat iklan itu terima pesan yg sama dgn kamu, gimana kalau mrk mikirnya lain..bukan hanya bilang; “maaf pak, saya menghamili anak perempuan anda” tapi juga “maaf bung, saya menghamili istri anda”.

Hehe..filem kalee!

Maaf, Saya Menghamili Istri Anda (2007, Ringgo Agus Rahman, Mulan Kwok, Shanty)

Leave a Reply

